Tanda-Tanda Orang Yang Mendapat Lailatul Qadar

Sobat!!! pada postingan yang lalu kita telah mengemukakan Ciri-Ciri dari Malam Lailatul Qadar, pada postingan ini kita akan membahas bagaimana tanda-tanda orang yang mendapat Lailatul Qadar. Apakah kita termasuk satu di dalamnya??? terlepas dari siapa yang memperoleh malam Lailatul Qadar perlu ditegaskan disini bahwa Lailatul Qadar adalah Rahasia Allah. So...begitu juga orang-orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar itupun menjadi Rahasia Allah SWT. Namun, sebagian Ulama memberikan beberapa tanda orang yang memperoleh malam Lailatul Qadar.
Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori dai Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa melakukan qiyam lailatul qodr dengan penuh keimanan dan pengharapan (maka) dosa-dosanya yang telah lalu diampuni.”

Juga doa yang diajarkan Rasulullah saw saat menjumpai lailatul qodr adalah ”Wahai Allah sesungguhnya Engkau adalah Maha Pemberi Maaf, Engkau mencintai pemaafan karena itu berikanlah maaf kepadaku.” (HR. Ibnu Majah)

Dari kedua hadits tersebut menunjukkan bahwa dianjurkan bagi setiap yang menginginkan lailatul qodr agar menghidupkan malam itu dengan berbagai ibadah, seperti : shalat malam, tilawah Al Qur’an, dzikir, doa dan amal-amal shaleh lainnya. Dan orang yang menghidupkan malam itu dengan amal-amal ibadah akan merasakan ketenangan hati, kelapangan dada dan kelezatan dalam ibadahnya itu karena semua itu dilakukan dengan penuh keimanan dan mengharapkan ridho Allah swt.

Wallahu A’lam

Comentários:

Posting Komentar

 
Muslim Kaffah Blog's © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |